Headlines Post :
Home » , , , , » Adakah Nasihat yang Diam? Ada, Yaitu Kematian!

Adakah Nasihat yang Diam? Ada, Yaitu Kematian!

Written By Miko Takada Tapiono on Kamis, 26 November 2020 | 23.30

 Kematian adalah nasehat yang diam.

.

Adakah dari kita yang tidak mengetahui bahwa suatu ketika akan datang kmatian pada kita?


Allah Ta’ala berfirman:

“Setiap jiwa pasti akan mrasakan kematian. Dan kami benar-benar akan menguji kalian dengan kejelekan dan kebaikan dan kepada kamilah kalian akan dikembalikan.” (Al-Anbiya': 35)


Laa hawla walaa quwwata illa billaahil aliyyil adziim


Angan-angan mereka yang telah mati ialah kembali ke dunia walaupun sejenak untuk menjadi orang shalih. Mereka ingin taat kepada Allah, dan memperbaiki segala kerusakan yang dahulu mereka perbuat selama di Dunia.

Mereka ingin beramal sholeh, bersedekah, berdzikir kepada Allah, bertasbih, bertahlil walau sekali saja. Namun mereka tidak lagi punya kuasa dan diberi kesempatan untuk melakukan itu. Batas kematian telah datang padanya. Kematian serta-merta memupuskan segala angan-angan tersebut.

“Hingga apabila datang kematian kepada seorang dari mereka, dia berkata, “Ya Rabbku kembalikanlah aku (ke Dunia) agar aku beramal shalih terhadap yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak! Sesungguhnya itu adalah perkataan yg diucapkan saja. Dan dihadapan mereka ada barzakh sampai hari mereka dibangkitkan.”

(Qs Al Mukminun: 99-100)


Sahabat-sahabatku, Yuk bersama-sama saling support untuk selalu istiqomah dalam kebaikan sebelum ajal tiba, dan senantiasa saling nasehat-menasehati dalam hal kebaikan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Support: Twitter | Blog | Facebook
Copyright © 2012. Baiturrohim - All Rights Reserved
Published by Tapiono Creative
Powered by Blogger